Jumat, 20 September 2019

Kegunaan Rumah Belajar

         Pendapat saya tentang rumah belajar yaitu sangat  baik dan dapat membantu dalam proses pembelajaran yang dimanfaatkan oleh guru untuk mendukung proses mengajar yang lebih interaktif di kelas.rumah belajar juga menyediakan  Portal  yang  juga dapat digunakan oleh siswa sebagai bahan belajar alternatif, baik itu di dalam dan luar jam sekolah. 
Di dalam portal Rumah Belajar terdapat sejumlah fitur menarik seperti Buku Sekolah Elektronik (BSE), Sumber Belajar dan Laboratorium Maya . Fitur Buku Sekolah Elektronik menjadi alternatif unuk para siswa yang tidak dapat membeli buku fisik, atau pun sebagai tambahan referensi acuan belajar selain dari buku yang telah dimiliki.
       Laboratorium Maya bisa digunakan secara online maupun offline.sehingga tanpa jaringan internet kita bias mengakses laboratorium  Jadi Laboratorium maya memberikan kesempatan kepada guru ataupun siswa untuk melakukan praktikum baik melalui internet secara langsung atau tanpa akses internet dengan cara mengunduh atau mendownload aplikasi laboratorium maya tersebut sehingga guru ataupun siswa dapat menggunakan laboratorium virtual ini dimana saja dan kapan saja.
Rumah Belajar ditujukan untuk siswa, guru, dan masyarakat luas, siapapun yang mau belajar. Manfaat Rumah Belajar bagi siswa adalah sebagai sumber belajar yang baik, pengembangan kreativitas dan data portopolio siswa. Bagi Guru sebagai sumber referensi dan pembinaan profesi guru. 
       jadi rumah belajar merupakan tmpat yang tepat untuk mengembangkan pembelajaran. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ekosistem

  NAMA : MIRA NIM : A1G119046 MATA KULIAH : INOVASI PENDIDIKAN MEMBUAT DESAIN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS WEB ( BLOGGER ) MATERI : E...